Senin, 04 Mei 2009

Pramuka





Kepramukaan SMP Perjuangan & Informatika Terpadu ber-Gugus Depan 1231-1232 dengan nama satuan PERJUANGAN. Gerakan Pramuka adalah ekskul pertama di SMP Perjuangan & Informatika Terpadu.

Kegiatan yang pernah diikuti :
- Latgab yang dihadiri oleh berbagai Gugus Depan di Pancoran Mas 2007/2008.
- Gelar Senja Pramuka di Balaikota Depok 2008/2009
- Asia Pasifik Scout Jamboree 2008/2009.
- Asean Scout Jamboree 2008/2009

Pramuka di SMP Perjuangan dibimbing oleh para Pembina/Instruktur yang memiliki pengalaman di ajang nasional maupun internasional. Pembina Pramuka di SMP Perjuangan cukup banyak, karena semua guru yang mengajar di sekolah ini sekaligus merangkap pembina. Susunan Pengurus Gudep kami sebagai berikut :
Ka. Mabigus--Drs.Moch.Soleh,MMPd.(Ketua Yayasan)
Pembina Putra--Hamdan Arfani, SPt.(Kepala Sekolah)
Pembina Putri--Rita Marliana, AMP, SPd.(Waka Kesiswaan)
Instruktur Utama--Nur Ali, SKom.(Waka Humas) dan Ahmad Jayadi, SAg.(Waka Sarana)

Hal yang paling menonjol dari pembinaan Pramuka di SMP Perjuangan adalah penitik beratan pada sistem tanda kecakapan, baik kecakapan umum maupun khusus.

Pratama Putra :
1. Mulya Ramadhan (2008/2009)

Pratama Putri :
1. Putri Andini Rahma Eni (2008/2009)

Pramuka Tingkat Terap :
1. Mega Novitasari (2008/2009)

5 komentar:

Anonim mengatakan...

thanks kak ali atas inputnya, ditunggu info lainnya tentang pramuka ...

Anonim mengatakan...

saya tau perjuangan memiliki eksul yang bgs tpi menurut saya perjuangan terlalu banyak eksul jadi potensi anak belajar lbh sedikit, dan oleh sebab itu maka terjadilah penurunan tingkat belajar anak-anak menurun sehingga mereka mendapat nilai yang buruk.

Teacher mengatakan...

Banyak yang berpendapat bahwa partisipasi siswa pada kegiatan ekstrakurikuler akan mengurangi prestasi akademik. Di SMP Perjuangan, hasil pengamatan menunjukkan fenomena sebaliknya. Justru siswa yang aktif pd kegiatan ekskul berhasil menunjukkan prestasi akademis yang tinggi. Sebaliknya, siswa2 yang lemah prestasi akademiknya adalah yang kurang partisipasinya pada kegiatan ekskul. Ini fakta.

putri andini rahma eni mengatakan...

Ass.bagi warga perjuangan yang baca.
saya usul dikit ya buat anak-anak kelas 9 ekskulnya dah gak usah diwajipin aja,karena kita dah pada mau ujian kan pak Hamdan sendiri yang bilang bahwa belajar gak cukup pake SKS (sistem kebut semalam).And belajar gak cukup dengan waktu yang singkat

Love Perjuangan mengatakan...

Di SMP Perjuangan, satu-satunya ekskul wajib adalah Pramuka, ekskul lainnya tidak wajib. Ekskul Pramuka hanya menitikberatkan latihan pada aspek disiplin. Kami khawatir, jika Pramuka tidak diwajibkan akan menurunkan kedisiplinan siswa(termasuk kls IX). Apalagi pengalaman tahun lalu, ternyata setelah Pramuka tak diwajibkan bagi kls IX, tidak ada peningkatan disiplin belajar bagi siswa siswa kelas IX tersebut. Justru, pengalaman 3 tahun lalu latihan Pramuka tetap diwajibkan bagi siswa siswa kls VI (SD) hingga menjelang Ujian Nasional, dan terbukti mampu meningkatkan kedisiplinan belajar siswa.